Sabtu, 09 Juni 2012

Konsep gerak

C.    Konsep Gerak Perkembangan Transportasi

Sejarah transportasi berkembang dengan perkembangan kebudayaan manusia. Untuk sebagian besar sejarah manusia satu-satunya bentuk transportasi selain berjalan adalah dengan menggunakan hewan peliharaan.
Sejarah transportasi kembali kezaman pra sejarah ketika manusia belajar untuk hidup dalam kelompok dan melakukan perjalanan secara ekstentif  untuk mencari makan dan tempat tinggal.
Pada awal mulanya, untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain manusia hanya berjalan kaki. Hal itu berlangsung waktu lama, jauh sebelum masehi.Jalan kaki ini berlangsung kira-kira ketika bumi masih dalam zaman purba. Dimana  manusia-manusianya belum mengenal alat transportasi. Tujuan mereka pindah pada umumnya adalah untuk mencari makanan (berburu) dan migrasi  tempat yang aman.
Perkembangan alat transportasi darat bermula pada zaman dimana ketika manusia yang ingi memenuhi kebutuhan untuk perang dan berdagang. Alat transportasi darat yang pertama kali digunakan adalah dengan menunggangi  hewan. Hewan -hewan tersebut antara lain adalah keledai, kuda, unta, lembu,dan gajah. Gajah juga digunakan sebagai kendaraan angkut seorang raja atau kaisar pada masa itu.
           Perkembangan transportasi dari waktu kewaktu berkembang. Saat ini dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya  transportasi lebih maju  dibandingkan dengan masa lalu. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan teknologi transportasi sekarang telah mengalami perubahan yang sangat pesat. (Http://Repository,upi,edu/operator/s.geo 060038 chapter 2).
,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar